5 Alasan Memilih Jurusan Manajemen Bisnis

Dengan gelar bisnis atau manajemen yang lebih umum, banyak lulusan melanjutkan karir di bidang-bidang seperti pengembangan bisnis, pemasaran, SDM, rekrutmen, perbankan dan hubungan industrial. Peran-peran ini ada di berbagai industri juga – makanan, fashion, retail, manufaktur, utilitas, kesehatan, pariwisata, dan banyak lagi – dan di sektor swasta, publik dan sukarela. Kali ini SUN Education akan mengupas tuntas mengenai jurusan manajemen bisnis mulai dari pengertian, apa saja yang dipelajari, hingga prospek karir setelah lulus. Saat ini, transformasi manajemen semakin dibutuhkan dalam transisi industri four.zero.

Jurusan ini tidak hanya banyak diminati oleh para professional yang bekerja dalam bidang bisnis ataupun manajemen. Dukungan memadai untuk mahasiswa; termasuk di dalamnya modul pelajaran yang lengkap, replace, dosen / profesor yang qualified di bidang-bidangnya dan program ekstra kurikuler untuk membantu mengembangkan kemampuan mahasiswa secara real. Dua kualitas diri ini akan sangat membantu pelajar memahami bisnis dan manajemen lebih baik. Hal ini menuntut pelajar memiliki karakter aktif yang bsia mengikuti flow perubahan, adaptif terhadap hal-hal baru dan selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan / diskusi yang berhubungan dengan bisnis dan manajemen. Jika kamu tipe orang yang suka bergaul dan berinteraksi dengan orang lain, pintar bicara di depan umum dan mampu berkomunikasi dengan baik, maka jurusan bisnis dan manajemen cocok untuk kamu. Bidang spesialisasi untuk jurusan bisnis dan manajemen sangat beragam, dan bisa berbeda dari satu universitas dan universitas lainnya.

Bisnis Manajemen

Dari laporan itulah pihak pimpinan bisa menentukan kebijakan untuk bisnis periode selanjutnya. Accurate Online memiliki fitur terlengkap yang bisa membantu usaha Anda dengan harga terjangkau yaitu hanya 200 ribu perbulan. Anda juga mencoba menggunakan Accurate Online secara free of charge selama 30 hari melalui link ini. JACK Study Abroad menyediakan kursus persiapan IELTS dengan pilihan kelas privat dan kelompok.

Perlu di catat pula nih, di cabang ilmu manajemen, masih ada banyak sekali sub ilmu manajemen, yang bisa kamu fokuskan sesuai minat dan ketertarikan kamu loh. Pada intinya kita harus melakukan setiap hal sebaik-baiknya, sebagai mahasiswa ya harus serius dan tekun dalam belajar, membeli buku bukan karena dipaksa oleh dosen tapi karena memang dorongan dari diri sendiri untuk membaca dan mengembangkan ilmu yang dimiliki. Kelebihannya yaitu fasilitas yang disediakan SBM sangatlah lengkap, suasana belajar yang nyaman, bahkan mahasiswa SBM jarang ke perpustakaan pusat ITB karena memang di SBM senyaman itu untuk belajar dan fasilitas WIFI-nya pun sangat lancar.

Kebanyakan orang memilih jurusan manajemen bisnis karena prospek kerjanya yang bagus. Jurusan studi bisnis dan manajemen termasuk ilmu praktis yang bisa langsung diterapkan dalam konteks pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Jika Anda mengambil jurusan ini maka Anda langsung dapat menerapkan ilmu dalam hal berbisnis. Banyak mahasiswa di jurusan ini yang sudah menjadi pengusaha sukses atau mendapatkan karir yang baik di perusahaan.