Kisah Alvan, Mahasiswa Its Yang Sukses Jalani Bisnis Journey

Tingkat kesibukan yang tinggi, membuat tujuan wisata menjadi destinasi yang banyak dikunjungi. Setiap kesulitan memiliki tantangan masing-masing walaupun bisnis yang ia kelola saat ini sedang tiarap. Saat ini menurutnya pengusaha harus mengambil langkah-langkah dengan mencoba bisnis lain agar bisa menutup biaya operasional perusahaan. Apa sebenarnya yang harus Anda lakukan ketika Anda tertarik menjalankan sebuah usaha travel?

Bisnis Travel

Didukung dengan perkembangan medsos yang makin menjadi bagian penting dari hidup kita, urgensi untuk melakukan wisata pun tentunya semakin meningkat. Anda bisa menggunakan strategi ini dan keuntungan besar pun menunggu anda. Data milik World Travel and Tourism Council 2016, menunjukan bahwa sektor pariwisata telah menyumbang 10% PDB suatu negara. Karena itulah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah membuat sejumlah langkah untuk meningkatkan PDB pariwisata. Sektor ini, kata dia, harus berusaha lebih keras dalam menghidupi perusahaannya saat ini. Mulai dari jasa titip oleh-oleh khas daerah, menjual voucher tes corona hingga penyewaan sepeda.

Situasi membuka peluang bagi siapapun untuk ikut ambil bagian dalam bisnis journey. Komisi/penghasilan sangat berpengaruh dalam bisnis ini, lalu bagaimana komisi dan skema keuntungan dari bisnis travel online? Komisi yang akan kamu terima dari bisnis ini tergantung dari syarat dan ketentuan yang diberikan oleh travel agent yang menjadi companion kamu dalam berbisnis.

Bisnis yang berorientasi kepada teknologi seperti ini tentu akan lebih mudah untuk dievaluasi, dan dengan begitu Anda bisa lebih paham dengan preferensi peminat Anda. Dengan menjadi seorang journey blogger, kamu bisa mendapatkan tempat penginapan gratis dari beberapa lodge yang menawarkan fasilitasnya untuk di-review. Tiap minggu orang-orang setidaknya melakukan travelling untuk menghilangkan penat mereka dari rutinitas. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk travelling namun juga mendapatkan penghasilan? Selain wisata lokal, statistik dari wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia juga cenderung stabil dan meningkat setiap tahunnya.

Ini karena, tidak ada gunanya miliki bisnis tour dan travel yang besar jikalau segi administrasi bisnis Anda tidak bekerja secara maksimal. Para pelanggan tentunya mencari pengalaman otentik yang lebih personal ketika lakukan liburan. Oleh sebab itu, Anda mesti memproyeksikan bisnis tour dan journey Anda sebagai sebuah partner yang mampu dipercaya dalam mencapai goal mereka. Salah satu langkah terbaik untuk membangun keyakinan adalah bersama dengan membagikan cerita Anda.